Rabu, 01 Desember 2021

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tak Berfungsi

Kembali lagi sama admin. Kali ini mr mau share tentang bagaimana cara mengatasi aplikasi android yang sering tak berfungsi atau rusak. Apa sobat pernah mengalaminya? Sepertinya bagi para pengguna smartphone khususnya android, ini menjadi salah satu hal yang lumrah terjadi. Bahkan tak menuntup kemungkinan smartphone baru juga mengalami masalah ini, sehingga membuat sobat bertanya-tanya, kenapa hal itu terjadi?

Nah sebelum mengambil tindakan pengobatan atau penanganan, dalam hal apapun sebaiknya memang akan sangat baik untuk mencari tahu apa sebetulnya yang menjadi penyebab hal itu terjadi. Dengan mengetahuinya, maka akan ada keuntungan yang bagus yang bisa kita dapatkan, apakah itu? Keuntungannya adalah kita bisa mengatasi masalah tersebut didasarkan pada faktor yang menjadi penyebabnya.


Penyebab Aplikasi Android yang Tak Berfungsi

Nah berbicara tentang penyebab yang membuat aplikasi Android yang Tak Berfungsi sebetulnya bisa disebabkan oleh beberapa hal. Nah apakah anda sudah pernah baca dan tahu apa saja penyebabnya? Oke kalau anda belum sama sekali mengetahui tentang apa saja sebetulnya penyebabnya, berikut ini adalah beberapa hal yang sering menjadi penyebabnya:
  • Aplikasi telah usang
  • Bukan Aplikasi resmi / ilegal apps
  • Ada masalah dengan aplikasinya
  • Ada masalah dengan perangkat smartphone, dll.
Beberapa hal yang disebutkan diatas memang seringkali menjadi penyebab utama dibanding dengan yang lainnya. Nah, maka dari itu anda bisa cek dulu sebelum kemudian anda melakukan proses install pada android anda sebuah aplikasi tertentu. Jangan sembarangan menggunakan atau pasang aplikasi karena memang beresiko.

Tips Menghindari Aplikasi Rusak Atau Tidak Support

Kalau anda mau menggunakan aplikasi android, ada baiknya memang jika anda bisa menggunakan dan memilih aplikasi yang benar-benar resmi. Aplikasi yang resmi itu biasanya hanya akan anda dapatkan di sumber yang terpercaya yakni kalau dalau android yakni dari Google PlayStore. Jika anda menggunakan aplikasi yang dari luar platform tersebut, maka tak akan mungkin anda bisa mendownload dan menginstallnya.

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tak Berfungsi

Nah sekarang adalah saatnya untuk anda mengetahui tentang beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah aplikasi di smartphone android anda. Nah pasti penasaran bukan, apa saja yang harus dilakukan? Nah berikut ini adalah beberapa alternatif yang bisa anda lakukan sebetulnya:
  1. Hentikan Aplikasi secara paksa
  2. Reboot Sistem Android
  3. Hapus Data Aplikasi
  4. Update Aplikai
  5. Update Sistem OS
Silahkan anda coba beberapa cara diatas untuk mengembalikan aplikasi di smartphone anda agar kembali berjalan lagi dengan lancar. Nah selain beberapa cara diatas, mungkin masih ada beberapa Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tak Berfungsi dan rusak lainnya yang bisa anda coba terapkan. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon